Menkeu: SMV Harus Memaksimalkan Manfaatnya

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri, Menkeu berkunjung ke kantor salah satu Special Mission Vehicle (SMV) Kementerian Keuangan yaitu PT Sarana Multigriya Finansial (PT SMF), sekaligus melakukan pertemuan rutin Direktur Utama SMV Kemenkeu. Pada kesempatan itu, Menkeu berpesan agar SMV sebagai bagian dari instrumen keuangan negara harus mampu memaksimalkan manfaatnya. 

"Gunakan instrumen negara semaksimal mungkin, seefektif mungkin, seambisius mungkin tapi tetap sesuai dengan rambu-rambu dan prudent. Itu tidak gampang tapi harus dilakukan," pesan Menkeu di Graha SMF, Jumat (14/06). 

Kementerian Keuangan beserta SMV memiliki skala tugas yang besar untuk mencapai tujuan negara. Untuk itu, Menkeu mengingatkan agar setiap SMV dapat menjadi institusi yang mampu mengidentifikasi masalah dan memberikan solusi.  

"Saya minta kepada pimpinan SMV dan Kemenkeu untuk bersama-sama bekerja keras. Hingga nanti ketika pensiun melihat ke belakang, bisa mengatakan: I did my best and that best is good enough. Bukan my best but not good enough. Wujudkan kerja sama dan kerja keras melalui sinergi yang ambisius. Jadikan setiap menit dari setiap pertemuan menjadi pertemuan yang memiliki manfaat besar untuk negara," pungkas Menkeu.(p/ab)